Senin, 24 Januari 2011

Crop Circle

Hari ini, mulai dari televisi sampai internet (yang ana tahu) sedang heboh membicarakan tentang 'crop circle' yang katanya bari pertama muncul di Indonesia yakni di Desa Jogotirto, Kec. Berbah, Kab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di internet, di situs jejaring sosial twitter banyak yang membicarakan tentang fenomena yang 'tak biasa' ini.. (padahal ana ga punya akun twitter, hanya tahu lewat mbah google.. hehehe).. Di rumah pun tak kalah heboh, bapak, ibu, adik semuanya membicarakan ini dan salaing sanggah menyanggah mengenai siapa yang buat..

Sebenarnya apa sih cropcircle itu, menurut wikipedia bahasa inggris crop circle di definisikan sebagai berikut:
A crop circle is a sizable pattern created by the flattening of a crop such as wheat, barley, rye, maize, or rapeseed. Crop circles are also referred to as crop formations, because they are not always circular in shape

Singkatnya cropcircle adalah suatu pola yang terbentuk di suatu lahan pertanian. Mengenai bagaimana terbentuknya pola ini, ada banyak pendapat ada yang bilang terbentuk oleh angin, ada yang bilang buatan manusia dengan menggunakan suatu alat, yang paling fenomenal mengatakan bahwa cropcircle merupakan 'jejak UFO'. 

Berlepas dari itu semua, fenomena crop circle merupakan salah satu wujud kebesaran Allah. Allah kuasa makhluk tak kuasa, jangankan hanya untuk mengukir pola yang ada di lahan pertanian, Allah lah yang mengukir pola alam semesta ini. Mari kita tengok bagaimana bentuk crop circle itu:

Di samping merupakan salah satu bentuk cropcircle yang ditemukan di Inggris, yang katanya pola itu merupakan pola yang paling rumit diantara pola-pola yang lain. Subhanallah, indah bukan..
Bagaimanapun juga kita harus yakin, bahwa Allah lah yang menciptakan semuanya, dan mengatur semua yang ada di alam semesta ini, termasuk fenomena crop circle di Indonesia, Allah sudah mengaturnya. Dan di balik semuanya pasti ada hikmahnya.. 



Demikian yang bisa Ana sampaikan mengenai crop circle. Semoga bermanfaat..
Wallahua'lam.. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar