Selasa, 06 Desember 2011

Kesibukan Akhir Semester

Sebentar lagi akhir semester 7 perkuliahan, meskipun hanya ada 4 mata kuliah yang masuk kelas, tapi masih ada banyak tanggungan. Diantaranya:

  1. Proposal Tugas Akhir yang belum dikerjakan sama sekali sampai detik ini
  2. Seminar kerja praktek yang baru akan dijadwalkan
  3. Tugas-tugas besar dari masing-masing matakuliah
Selain hal hal yang berhubungan dengan perkuliahan ada beberapa hal lain yang dilakukan. Minggu ini dari tanggal 2 - 8 Desember ada pameran Herbal dan Pengobatan Alternatif di Assalam Hypermart. Ana sudah dua kali ke sana, tanggal 2 dan 3. Rencananya si mau cari peluang bisnis di sana, ternyata yang ikut kebanyakan juga tempat ana ambil herbal untuk dijual kembali dan ada beberapa garmen, namun harga yang ditawarkan lebih tinggi dari tempat ana biasa ambil gamis..
Ada beberapa kisah selama ana tidak nulis di blog. Termasuk ketika ana beli jilbab. Terakhir kali ana beli jilbab  (sebelum kemarin itu) harganya masih di kisaran 40ribuan, tapi kemarin beli 2 potong harganya 120ribu. Kaget.. Ya pastinya kaget, karena niatnya ana beli jilbab jadi biar ge repot jahit sendiri, toh harganya paling cuma selisih 5 ribu.. Ternyata tidak.. Kalau beli kain sendiri harganya 20ribu, untuk bikin jilbab + cadar dibutuhkan 2m kain, jadi harganya 40ribu. Dijahit sendiri, kalau belum ada benangnya beli benang 1ribu. Setelah selesai jahit dibawa ke toko alat jahit untuk obras + neci (maklum belum punya mesin obras), bayarnya maksimal 4ribu untuk satu jilbab. Jadi ditotal satu jilbab butuh dana 45 ribu.. Selisih 15 ribu kalau beli jadi. Bisa  untuk bikin purdah.

Ngomong-nogmong masalah jilbab, pernahkah ibu2 mendengar istilah jilbab rit? Itu lho jilbab yang cadarnya menyatu dengan jilbabnya lalu ada bukaan di sisi kiri atau kanan cadar. Penasaran bagaimana cara bikinnya, alhamdulillah tadi coba bikin, dan alhamdulillah jadi. Tinggal di bawa ke tukang obras + neci, terus dipasang ret jepang, jadi deh.. InsyaAllah ana bagi pola dan cara bikinnya di lain kesempatan.. ^^
Masalah perkembangan kursus jahit, he he.. ana masuk maksimal seminggu 2 kali. Seringnya si sekali itupun mulai siang sampai jam 4. Alhasil, teman-teman seangkatan sudah lulus, dan ana masih berkutat dengan pola dasar. Astaghfirullah.. Terakhir baru praktek bikin bermacam-macam kantong. Alhamdulillah, minggu ini niat masuk ngumpulkan itu kantong.. 
Panjang lebar, ngalor ngidul jadi ga jelas ngomongin apa. Mohon doanya agar kuliah ana lancar, kursusnya lancar, lancar segalanya, dimudahkan semua urusan, dan selalu diistiqomahkan dalam dakwah ini. Amiin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar