Selasa, 08 November 2011

Herbal untuk Herpes Zoster

Assalamu'alaikum warahmatullah..

Kali ini Anis akan berbagi herbal untuk mengobati penyakit herpes zoster.. Sebenarnya apa sih herpes zoster itu?Menurut wikipedia Herpes zoster (nama lain: shingles atau cacar ular cacar api) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster. Setelah seseorang menderita cacar air, virus varicella-zoster akan menetap dalam kondisi dorman (tidak aktif atau laten) pada satu atau lebih ganglia (pusat saraf) posterior. Apabila seseorang mengalami penurunan imunitas seluler maka virus tersebut dapat aktif kembali dan menyebar melalui saraf tepi ke kulit sehingga menimbulkan penyakit herpes zoster. Di kulit, virus akan memperbanyak diri (multiplikasi) dan membentuk bintil-bintil kecil berwarna merah, berisi cairan, dan menggembung pada daerah sekitar kulit yang dilalui virus tersebut.. 
Biasanya teman-teman kampus mengatakan kalau penyakit ini disebabkan oleh hewan yang biasa disebut dengan "tomcat" (melihat dari gejala dan rasa sakit yang ditimbulkan)..
Beberapa hari yang lalu anis juga terkena penyakit ini, kenapa anis simpulkan itu herpes zoster,? Pertama karena gejalanya mirip, pasca penyakit pun menunjukkan bahwa itu herpes, selain itu anis sudah pernah terkena cacar air waktu masih SD.
Jadi apa obatnya??
Biasanya kalau muncul herpes, Anis kasih getah lidah buaya yang dioleskan ke bagian yang terkena herpes itu. Untuk herpes yang tidak begitu lebar, InsyaAllah cara ini cukup ampuh, sekali dua kali herpes kering dan sembuh. Namun Allah menguji anis dengan penyakit yang lebih.. Jadinya pakai lidah buaya 2 hari ga sembuh.. yang kering hanya di bagian pinggir, sedangkan tengahnya mulai melepuh.
Tanya2 ke mbah googel, beliau bilang bisa menggunakan gamat (ini nama tumbuhan herbal juga untuk mempercepat regenerasi sel). Akhirnya tanya deh sama ahli herbal... Apa yang beliau sarankan?? Ini sarannya:
1. Bagian yang kena herpes dioles minya habatus sauda..
2. Minum habbatus saudanya 3 kali sehari..
3. Kalau ni penyakit sering muncul, disarankan minum habbatus sauda selama 1 bulan berturut2, kalau perlu disertai dengan spirulina selama 10 hari. InsyaAllah herpesnya ga akan muncul lagi..
Apa yang Anis lakukan?
Dikarenakan herpes semakin parah menyerang di leher, Anis sampai susah nengok lehernya.. Anis ikuti saran ahli herbal tadi.. Sayangnya, anis ga punya minyak habatus sauda.. Diakali deh, pake serbuk habatus sauda yang ditaburkan di kain kasa, kemudian di perbankan ke herpesnya.. Selain untuk menempelkan habatussauda juga digunakan agar tidak terjadi gesekan antara baju dan luka. 2 hari anis lakukan, dengan mengganti perban 2-3 kali sehari.. Alhamdulillah dengan izin Allah herpesnya mulai kering, hanya masih ada sedikit yang paling parah di bagian tengah yang masih terasa belum kering dan Alhamdulillah lagi herpesnya ga sampai pecah..
Sebelum dikasih habatus sauda, keluarga sudah bingung.. "Diperiksakan aja ke dokter atau ke rumah sakit",kata ibu. Mengingat ibu pernah kena herpes sampai 1 minggu ga masuk kantor, bahkan untuk gerak aja katanya sendi2nya ngilu.
Alhamdulillah, Allah sembuhkan herpes anis melalui asbab habatus sauda. Sekarang sudah ga diperban lagi dan 80% sudah sembuh.. Terhitung 6 hari sejak terasa perih di leher (sebelum bintik2 herpes muncul)..
Bagi saudaraku yang mengalami hal serupa.. Bisa dipraktekan, dan mengharap kesembuhan dari Allah, karena hanya Allah yang mampu menyembuhkan..

Wassalamu'alaikum warahmatullah..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar